Minggu, 04 November 2012

Kebetulan itu ada


Jangan lupa sholawat dan sholat duha.
Sederhana, tapi pesan itu tanpa diskon. Setiap apapun yang hendak kulakukan selalu terselip pesan itu. Di perjalanan, di tempat rantau, bahkan selama saya di rantau, selalu dipesankan itu.

Tapi kawan, jujur tanpa tendensi, jika kita kontinu menjalankan itu, ada baiknya, lebih-lebih malah. Saat itu saya sedang berkeliling jogja mencari tempat pesan stiker transparan yang bagus dan murah. Sudah 2 tempat kami kunjungi dan masih belum cocok. Menuju tempat ketiga, saya bingung karena sudah tidak ada lagi rekomendasi tempat lain. Akhirnya motorku kulaju asal-asalan, menuju tempat pijat karena memang sekalian akan pijat kakiku, keseleo. Di tengah jalan sambil membatin, di mana ya tempat pesan stiker transparan? Jreng.. tepat di depanku ada reklame bertuliskan Cetak stiker transparan. Wow persiss seperti yang kubutuhkan. Alhamdulillah..
Tidak hanya itu, sepulang dari mencari tempat cetak stiker, saya buru-buru pulang kos karena belum sholat, padahal waktu sudah mepet dan aku harus segera sampai ke tempat tujuan selanjutnya. Motor kupacu cepat-cepat, sambil tengak-tengok barangkali ada mushola. Ketika hati dipenuhi pertanyaan, sholat di mana ya, sholat di mana nih? Jreeeng.., tepat di depanku ada penunjuk arah kecil bertuliskan Mushola. Alhamdulillah.. pass bangett
Lagi. Saya buru-buru ke stasiun, mengejar kereta jadwal 07.15. dan aku sampai stasiun jam 07.20. ouh telat kupikir. Ternyata, untuk hari itu, jadwal mundur, dan kereta akan berangkat jam 08.00. alhamdulillah..

Teman-teman juga mungkin pernah mengalami ini. Aku percaya, kebetulan itu juga ilmu Allah. Apa hubungannya dengan sholawat dan sholat duha?? Aku ga tau pasti fadhilah keduanya, yang jelas segala hal yang baik pasti mendatangkan manfaat yang baik pula. Dan keduanya mendekatkan kita pada kemudahan dalam segala hal. Insya Allah.. Senangnyaa jika selalu diliputi kebetulan yang menguntungkan :D. Yang kita butuhkan hanya satu, selalu bersyukuur, alhamdulillahirobbil alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan pesan.. bebas, sopan, dan tidak berbau SARA ya.. nuhun